Jumat, 09 Mei 2014

KEGIATAN HIMA TKV

LKTD
LATIHAN KEPEMIMPINAN TINGKAT DASAR
HIMA TEKNIK KARDIOVASKULER

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mereka memiliki jiwa kepemimpinan yang sejati. Hal ini berkaitan dengan pentingnya pemahaman dasar tentang kepemimpinan di kalangan mahasiswa mengingat mahasiswa merupakan generasi yang diharuskan membawa perubahan. Pemahaman mendasar ini diharapkan dapat dibawa dalam berbagai organisasi yang mereka jalani.
 Pembinaan terhadap mahasiswa perlu dilakukan agar membentuk kaum intelektual yang berkarakter khususnya lulusan Universitas Prof DR. HAMKA (UHAMKA) yang diharapkan mampu mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang di dapat kedalam masyarakat. Pentingnya Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) adalah untuk membangun intelektualitas, mentalitas, dan spiritualitas dalam pembinaan yang intensif dan berkelanjutan.
Acara ini diadakan Jumat-Minggu, 20-22 Desember 2013. Tema kegiatan yang kami ambil adalah SURVIVAL” Today is Learner, Tomorrow is Leader. Kami memilih Semi Survival karena kami ingin menciptakan nuansa baru dalam Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar yang sebagian besar dikenal keras. Kami menitik beratkan pada kerjasama tim serta berfikir untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan tanpa adanya kekerasan.
Sedangkan Today is Learner, Tomorrow is Leader karena mengingat kita saat ini adalah seorang mahasiswa dan tugas utama kita adalah belajar menuntut ilmu tapi disamping itu kita tidak melupakan hakikat kita diciptakan adalah sebagai seorang pemimpin baik pemimpin untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.
Oleh karena itu tidak menutup kemungkinan kita saat ini sebagai mahasiswa beberapa tahun kemungkinan kita akan menjadi seorang pemimpin. Seperti yang sudah dikemukakan oleh Presiden Pertama Indonesia Soekarno “ Berikan aku 10 pemuda akan kugoncangkan dunia” 
Bentuk Kegiatan pada acara LKTD kami adalah pemberian Materi, Kegiatan (seperti; Surviva, Games, Wisata malam, Outbond), dan Simulasi materi (materi Motifasi organisasi, Teknik persidangan, Manajemen aksi, Manajemen waktu).
Beberapa dokumentasi saat acara LKTD.
pemberian materi Teknik Persidangan oleh Kakak M.Ridho


Pemberian Materi Manajemen Aksi oleh Kakak Davi


Simulasi materi Manajemen Aksi

Kegiatan Wisata Malam




Tidak ada komentar:

Posting Komentar